MANUSIA DAN PENDERITAAN


Penderitaan berasal dari kata derita. Kata derita berasal dari bahasa sansekerta yang artinya menahan atau menanggung. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat lahir atau batin, atau lahir batin.

Penderitaan dapat muncul ketika manusia melakukan kesalahan atau memang Tuhan memiliki sesuatu yang indah yang telah disiapkan melalui penderitaan tersebut. Penderitaan bisa dikatakan juga sebagai pembelajaran. Pembelajaran untuk mempersiapkan segala sesuatu agar penderitaan yang sama tidak akan menimpa kembali untuk yang ke-2 kalinya.

Penderitaan yang timbul karena perbuatan buruk manusia. Tuhan YME tidak pernah merencanakan sesuatu yang buruk bagi umatnya. Penderitaan dan kesengsaraan yang timbul adalah buah dari perbuatan manusia itu sendiri. Namun satu yang perlu diingat, Tuhan tidak pernah memberikan pembelajaran, penderitaan, pencobaan melebihi batas kekuatan manusia itu sendiri. Terkadang penderitaan yang dialami manusia yang akan membuatnya naik level menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Contoh Kasus

Brussel, Berita Dunia – Pengadilan Belgia memutuskan 8 putri mahkota UEA bersalah atas tuduhan penyelundupan manusia dan perbudakan terhadap para pembantunya. Mereka dihukum 15 bulan penjara dan membayar kerugian dalam jumlah besar.

Hamdah Al Nahyan, putri mahkota UEA, dan putri-putrinya yang memaksa para pembantunya untuk melayani mereka sehari semalam tanpa istirahat di hotel Conrad Brussel, Belgia. Tak hanya dilarang istirahat, mereka juga harus tidur dilantai dan dilarang keluar dari hotel bahkan mereka dipaksa untuk makan sisa makanan keluarga kerajaan UEA tersebut.

Meskipun investigasi kasus ini memakan waktu 9 tahun karena masalah pengadilan, tapi akhirnya pengadilan dapat memutuskan bahwa setiap putri mahkota dihukum selama 15 tahun penjara bersyarat dan membayar kerugian 165 ribu uero.

Kasus ini terjadi pada tahun 2007-2008, yang bermula ketika 8 putri mahkota UEA menyewa satu lantai hotel termewah Conrad Bussel selama beberapa bulan. Selama di sana, mereka berperilaku bak raja dan para budak. Mereka tidak membayar gaji pembantu bahkan melakukan kekerasan. Lantas hal ini ketahuan ketika salah satu pembantu dari mereka berhasil melarikan diri dari hotel dan melapor ke pihak kepolisian.

Hikmah yang bisa manusia ambil dari segala penderitaan yang ada antara lain:
1. Ujian Tuhan Agar Kita Bersabar
2. Penderitaan Adalah Cara Tuhan Agar Kita Ingat dan Bersandar Kepada-Nya
3. Penderitaan Mengajarkan Kita Untuk Berpikir Lebih Bijaksana
4. Bersyukur Atas Kebahagiaan Setelah Penderitaan
5. Penderitaan Mengajarkan Kita Untuk Peduli Kepada Orang Lain
6. Penderitaan Mengajarkan Kita Untuk Mengenal Perasaan Orang Lain 
7. Penderitaan Adalah Pelajaran dan Pengalaman Yang Berharga 



Purnamaesa.blogspot.co.id


http://beritadunia.net/berita-dunia/eropa/pengadilan-vonis-15-tahun-penjara-puteri-keluarga-kerajaan-uea/


http://3.bp.blogspot.com/_qoC5ig55BKg/TR2vl94hTKI/AAAAAAAAABI/bcN4UDppF8Q/s400/dep.jpg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FITUR, MANFAAT, KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI BEBERAPA CONTOH APLIKASI NEW MEDIA

MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP

KEPITING LABA-LABA RAKSASA